Wednesday 28 May 2008

Beriman kepada Allah dan meneladani NabiNya

Diriwayatkan dari Sa'id bin Abdul 'Aziz dari Rabi'ah bin Yazid dari Abu Idris Al-Khaulaani dari Abu Dzar Jundub bin Junaadah r.a. dari Nabi s.a.w. yang beliau riwayatkan dari Allah tabaaraka wa ta'aala,Dia berfirman:

"Wahai hamba-Ku!Sesungguhnya Aku haramkan perbuatan zalim atas diri-Ku dan AKu haramkan kezaliman diantara kalian,maka janganlah kalian saling menzalimi.
Wahai hamba-Ku!Kalian semua sesat kecuali orang yang telah Aku beri petunjuk maka hendaklah kalian memohon petunjuk dari-Ku,pasti Aku berikan.
Wahai hamba-Ku!Kalian semuanya lapar kecuali yang telah Aku beri makan maka hendaklah kalian meminta makan dari-Ku pasti Aku berikan.
Wahai hamba-Ku!Kalian semua telanjang kecuali yang telah Aku beri pakaian maka hendaklah kalian meminta pakaian dari-Ku,nescaya Aku berikan.
Wahai hamba-Ku!Sungguh kalian telah melakukan kesalahan siang dan malam kemudian aku mengampuni dosa-dosa itu semuanya maka mintalah ampun kepada-Ku pasti Aku ampuni.
Wahai hamba-Ku!Sesungguhnya kalian tidak dapat memudharatkan Aku dan kalian tidak dapat memberikan manfaat kepada-Ku.
Wahai hamba-Ku!Jika orang yang terdahulu dan orang yang terakhir dari kalian,dari golongan jin dan manusia,seluruhnya berhati taqwa seperti orang yang paling taqwa di antara kalian,hal itu tidak akan menambah kerajaan-Ku sedikitpun.
Wahai hamba-Ku!Jika orang yang terdahulu dan orang yang terakhir dari kalian,dari golongan jin dan manusia seluruhnya berhati jahat seperti hati orang paling jahat di antara kalian,hal itu tidak akan mengurangi kerajaan-Ku sedikitpun.
Wahai hamba-Ku!Jika orang terdahulu dan orang yang terakhir dari kalian,dari golongan jin dan manusia seluruhnya berkumpul di satu tempat lalu mereka semua memohon pada-Ku lalu Aku memenuhi permohonan setiap orang,maka hal itu tidaklah mengurangi apa yang ada pada-Ku melainkan hanyalah seperti berkurangnya air ketika sebatang jarum yang dicelupkan ke lautan.
Wahai hamba-Ku!Sungguh semua amal perbuatan kalian Aku-lah yang menghitungnya kemudian Aku juga yang akan membalasnya.Barangsiapa mendapat kebaikan hendaklah ia bersyukur kepada Allah dan barangsiapa mendapat selain itu maka janganlah ia menyalahkan kecuali dirinya sendiri."

Sa'id berkata:"Setiap kali Abu idris menyampaikan hadith ini ia bersimpuh di atas kedua lututnya."Hadith riwayat Muslim.

No comments:

CINTA ILAHI - PUJANGGA

  Kata pujangga, cinta letaknya di hati. Meskipun tersembunyi, namun getarannya tampak sekali. Ia mampu mempengaruhi pikiran sekaligus men...